Blogroll


ShoutMix chat widget

2 Nov 2009

GUA MARIA SENDANG PURWANINGSIH


GUA MARIA SENDANGPURWANINGSIH
Diparoki ujung selatan malang, Tepatnya sering dikatakan Paroki Ratu Damai Purworejo memiliki tempat ziarah. Yaitu Gua Maria Sendang Purwaningsih. Gua dengan sumber air “Sendang Purwaningsih” Terletak didesa Purworejo, kira-kira 2Km ke Utara jika di ukur dari Gereja Paroki. Gua ini pun baru saja direhab ulang. Hingga saat ini masih diperbaharui dan ditambah beberapa fasilitas untuk akomodasi.
Ditempat ini banyak umat Katolik dari berbagai Paroki menyembahkan doa, baik syukur ataupun juga permohonan. Pada hari Kamis legi dan pada Minggu keIII di Gua ini diadakan misa. Kamis Legi adalah misa ritual untuk permohonan doa dan Pada minggu Ketiga dalam bulan itu adalah misa Kerahiman. Para umat yang hadir tidak hanya umat setempat namun juga banyak umat katolik dari paroki lain.
Kaum muda Katolik pun tidak sedikit yang sering melakukan camping rohani disini. Karena ditempat yang berada diatas padas ini pun dilengkapi dengan papan semedi, palerepan(aula untuk bermalam atau untuk mengadakan acara kerohanian). Jika ingin mengadakan camping di sini sangat mudah dan meriah. Tinggal menghubungi Romo Paroki dan Bp. Soetrisno, BA, selaku Penanggung jawab gua.
Disebelah selatan gua Maria terdapat sumur yang telah disucikan, dan Airnya dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit tentu saja dengan memohon doa juga kepada sang Mahakuasa.
Dibalik Gua Maria ini ada Bp. Sis Sumani, beliau yang selalu dengan sabar membersihkan Gua ini dari taburan daun-daun yang jatuh bergerai disekitar Gua.

0 comments:

Posting Komentar

K O M E N T A R