Blogroll


ShoutMix chat widget

8 Feb 2012

Indonesiaku Ohh Mengenaskan...

Sudah sekian tahun lamanya Indonesia merdeka setelah 350 tahn di jajah oleh beberapa negara,. 17 Agustus 1945 Inonesia menyatakan kemerdekaannya di wakili Soekarno - Hatta. Waktu itu semua berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Pahlawan mengorbankan darah demi sebuah kemerdekaan.

Di tahun 2012 ini  saya merasa ternyata kemerdekaan itu semu. Karena masih banyak hal yang belum merdeka. Terutama masyarakat kelas bawah mungkin tidak merasakan merdeka di berbagai sektor terutama kesejahteraan hidup. Kaum bawah menjadi korban keputusan/kebijakan yang memerdekakan mereka yang berkuasa. Berapa banyak sih masyarakat Indonesia yang benar2 makmur ? kecuali mereka yang pintar dan kemudian korupsi. Bayangkan sejenak sekarang koperasi simpan pinjam menjamur di mana2 dan mungkin hampir semua kaum miskin punya catatan di sana. Lalu kapan merdeka ? kapan merdeka itu benar2 ada.

Dimulai dari pendidikan, ekonomi, Sarana fasilitas untuk menunjang kehidupan, kemanan, mana yang namanya merdeka ?

pendidikan kian lama kian mahal. Kian tidak berkualitas pula. Karena yang punya uang bisa membeli segalanya hingga nilainya menjadi LUAR BIADAB. Otak kopong Ijazah Kumlaude. yang penting bayar bisa lulus duluan. Belum lagi birokarasi pendidikan yang semakin kacau. Contooh saja disekolah saya.: Ada acara lomba - mahasiswa disuruh berpartisipasi tapi dana baru kelar setelah kejuaraan - mahasiswa pontang- panting cari utangan. setelah juara eh piala diminta ama mereka yang biadab itu,. Biaya SPP saingan sama Tugu Monas. Fasilitas Saingan sama laut banda. gedung diperbanyak untuk memperbanyak penghuni. semakin banyak penghuni semakin banyak pula aliran dana nya. Lumayan bisa buat ceperan beliin susu anak cucu. Selain itu anak-anak SMA kenapa harus berseragam karena agar usaha tekstil laku keras. ini gambaran kecil saja dari bidang pendidikan.

Di bidang ekonomi lebih parah lagi. Mereka yang bermodal semakin menjadi-jadi membunuh usaha masyarakat kecil. Rakyat kecil selalu kalah. Lapangan pekerjaan sedikit mungkin ini juga imbas dari industrialisasi beberapa sektor usaha yang mengandalakan mesin.

Dari segi keamanan - politik - dan Hukum ?
kaum yang tidak memiliki uang kecil jual-beli hukum. Maling ayam di penjara 5 tahun pencuri uang negara nginap di hotel bintang 7. Mana ini negara hukum nya ? sekarang hkum nya udah jadi dagangan layaknya pasar yangmenjual kebutuhan pokok yang sebentar lagi juga akan punah satu persatu. Karena dijadikan Pasar modern yang tak lain Mall dengan harga sewa yang melangit.

bagaimana dengan fasilitas penunjang kehidupan seperti jalanan, Fasilitas pelayanan umum, dll. Yang paling vital jalan Raya misalnya. = Infrastruktru jalan di INdonesia sangat sempit Sebut saja ruas jalan Surabaya - Jogja Atau pantura dengan volume kendaraan yang sebegitu padat dan kendaraan dengan lebar 3 meter namu jalan tidak lebih 10 meter bagaiman kalau lagi padat ?. belum lagi jalanan yang selalu berlobang sepanjang tahun. Mungkin jalanan ga pakai pepsodent jadi berlobang terus. Kenapa juga jalanan yang sempit juga tak diperlebar ? dan permasalahans etiap tahun macet di mana-mana. ini banyak hal yang membuat jalanan macet. penjualan mobil tidak ada kebijakan pembatasan. demikian juga motor dan kendaraan-kendaraan lain. jumlah mobil - motor bertambah setiap harinya. namun jumlha jalan tidak pernah ada penambahan. jika terjadi kecelakaan pemerintah selalu menyalahkan kendaraan atau pemilik jasa angkutan umum. kenapa pemerintah tidak berkaca pada fasilitas yang diberikan. lalu dikemanakn semua uang pajak itu ? Gayus mungkin salah satu yang tertangkap.. tapi gayus-gayus lain yang berkeliatran jumlahnya mungkin ribuan.

dan banyk lagi hal yang perlu diperhatikan agar negara Indonesia benar2 merdeka dan beriman. Negara ini katanya berasas Pancasila yang berkeTuhanan, Tapi merek apara pencuri uang negara itu apakah mereka BerkeTuhanan percuma dah kalau mereka berdioa rajin tapi juga rajin nyopet uang negara,.

Sekarang pertanyaannya Bagaimana kalau dulu Indonesia tidak merdeka atau menjadi persemakmuran Inggris atau Belanda ? mungkin ceritanya bisa lain.
Saat dijajah dulu Rakayat Indoneisia disurh membuat ini itu dan macam2. Tapi sekarang toh hasilnya juga bisa kita nikmati bersama itu padahal peninggalan para penjajah. Jalur kereta Api misalnya dri dulu hingga kini berapa persen penambahan jalur kereta pai kecuali tinggalan dari jama belanda dan jaman jepang.  ???

Kita tilik saja beberapa negara yang menajdi persemakmuran negara lain mereka ternyata lebih maju daripada negara kita yang merdeka .. tapi merdeka karena memaksa bukan karena sudah benar-benar mampu untuk merdeka...

OOOOEEEEEEEEEE pemerintah lu ngapain aja rapat tiap hari mau mbahas bisnis dan lobi-yang bisa mempertebal kantongmu apa .


0 comments:

Posting Komentar

K O M E N T A R