Blogroll


ShoutMix chat widget

13 Feb 2012

Pendidikan dan Kapitalisme

Pendidikan itu untuk politik, mendidik orang untuk korupsi...

Pernahkah terpikirkan oleh rekan2 untuk apa sih sekolah itu ? untuk kita atau untuk orang Tua, dan untuk apa sih kita mendapatkan ijazah ?.... dari beberapa pertanyaan di atas saya merenungkan beberapa hal yang sepertinya harus di pikirkan lagi lebih dalam.

Saya sudah 19 tahun mengenyam apa itu pendidikan. Tahun 2005 saya masuk D3 Jepang UB. Rasanya inilah belajar yang luar biasa. saya menemukan makna dari kegiatan itu. Kemudian saya Lulus tahun 2008 akhir. Tak lama setelah itu saya bekerja di Salah satu vendor Laptop di Surabaya. Saya diterima kerja Tanpa Ijazah, karena hingga kini saya belum wisuda D3. Tahun 2009 saya masuk SAP untuk mengambil jurusan sastra Jepang. Ini pun saya tidak untuk menimba ILmu Namun hanya sekadar agar saya punya ijazah S1, Orang tua yang selalu mendorong agar anak2nya lebih baik. tetapi kenyataannya sekarang , belajar S1 tidak lebih baik daripada saya belajar saat D3.


0 comments:

Posting Komentar

K O M E N T A R