Blogroll


ShoutMix chat widget

31 Mar 2010

Tahun baru! ya tahun baru selalu identik dengan pesta kemeriahan, konser, parade kembang api, konvoi, meniup terompet bersama dengan teman-teman seperjuangan. Ya itulah image merayakan tahun baru dikota besar. Aku mengalaminya 3 tahun yang silam. KEmudian tak pernah lagi aku menikmati malam pergantian tahun di kota. Karena kau tak bisa menikmatinya tak pernah bisa memaknai semua sejarah yang tertoreh.

Mengawali tahun baru 2010, aku merayakannya bersama Rekan OMK di desa. acaranya pun sederhana, tapi penuh kesan dan makna. Tak ada konser, tak ada konvoi, tanpa meniup terompet. Hanya menonton film, membakar ikan, sedikit pesta kembang api dan api unggun. Aku bersyukur bisa merayakan nya dengan teman-teman didesa, bukan karena makan-makannya tapi karena suasana.

Malam itu masih sama dengan malam yang kemarin, masih bisa menghirup udara segar khas desaku tercinta, masih bisa menghisap lisong, masih tetap ada bulan menyinari berhiaskan bintang yang bertaburan di cakrawala sana. suasana persaudaraan yang khas, kunikmati disana. Bisa tertawa lepas tersenyum menghilangkan kepenatan keriuhan aktivitas. Hanya malam ini sedikit agak sepesial dimana aku berkumpul untuk menutup diary 2009 dan membuka diary baru untuk kutulisi segala pengalaman di 2010 nanti. 

Aku melewati tahun2009 dengan seribu satu persoalan, kebahagiaan, keberhasilan ataupun masalah yang pelik. Tapi itu semua adalah sebuah siklus dimana kita belajar disana. Kata salah seorang teman "itu kawah candradimukanya menuju kedewasaan sejati". Kita belajar melawan emosi, ego, nafsu, kemunafikan, belajar menjadi yang terbaik.

Aku masih bisa menikmati tahun baru dengan agak lebih baik, bagaimana mereka yang hidup di bawah kolong jembatan, mereka yang papa mereka yang, kurang sempurna raganya, aku berharap mereka pun juga menikmatinya dengan caranya sendiri. Terimakasih Tuhan. Berikan juga mereka kebahagiaan dan perubahan di tahun yang baru ini sehingga bisa menjadi lebih baik. 

Menyambut lembaran baru kami semua sharing, merenung dan kemudian berdoa agar masa depan nanti tercapai dan bisa memperbaiki segala kesalahan yang ada di Tahun 2009. Sungguh luar biasa rasanya. Ditemani udara dingin yang menusuk hati menunggu harapan baru...

Teeeeetttt 24.01 Happy New Year 2010. . . Get the best experience, for next.
kemudian makan bersama, sederhana berkesan, tanpa foya-foya. Saat itu terucap juga selamat jalan untuk pahlawan dan Teladan...

0 comments:

Posting Komentar

K O M E N T A R